Membuat Situs Web Belum Pernah Lebih Mudah: Instal WordPress di Cpanel Hanya dalam Beberapa Menit


Saat ini, memiliki sebuah website sudah menjadi kebutuhan yang tidak dapat dihindari terutama bagi bisnis online dan individu yang ingin menunjukkan kompetensi dalam bidang yang diminati. Jika Anda sedang mempertimbangkan untuk membuat sebuah website, maka Anda tidak perlu khawatir karena membuat website saat ini sudah semakin mudah.

Salah satu platform website yang paling populer saat ini adalah WordPress. WordPress adalah platform open source yang memungkinkan Anda untuk membuat website tanpa harus memiliki keahlian khusus dalam codding. WordPress juga memiliki ribuan tema dan plugin yang dapat membantu Anda untuk mengkustomisasi website Anda sesuai dengan kebutuhan.

Namun, sebelum Anda bisa mulai menggunakan WordPress, Anda harus menginstalnya terlebih dahulu. Dan untuk menginstal WordPress yang terbaik adalah melalui layanan hosting. Nah, jika Anda menggunakan layanan hosting, misalnya Cpanel, Anda dapat melakukan instalasi WordPress dengan mudah hanya dalam beberapa menit.

Berikut adalah langkah-langkah untuk menginstal WordPress pada Cpanel:

1. Login ke akun cPanel Anda
2. Cari ‘Softaculous Apps Installer’ pada halaman utama cPanel Anda dan klik ikonnya.
3. Di Softaculous, cari WordPress.
4. Klik ‘Instal Sekarang’
5. Isi formulir dengan informasi yang dibutuhkan seperti lokasi instalasi, username dan password.
6. Setelah itu klik ‘Install’.
7. Tunggu proses instalasi selesai dan voila, situs WordPress Anda siap untuk digunakan!

Dalam waktu singkat saja, Anda bisa memiliki situs WordPress yang siap digunakan untuk kegiatan blog dan bisnis online. Anda dapat mulai menulis konten, menambahkan produk dan jasa, atau memperluas website Anda dengan banyak plugin yang tersedia.

Jadi, itulah bagaimana menyimpan rasa khawatir dan menjadi lebih mudah untuk memulai membuat sebuah website menggunakan WordPress. Dengan beberapa langkah mudah, Anda dapat memiliki website yang profesional, fungsional dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Jadi, mulailah membuat website Anda sekarang juga dengan mengikuti langkah-langkah yang kami berikan dan jangan lupa untuk berhadiah gambar yang memberikan pandangan dari tata letak Cpanel dan Softaculous dalam artikel ini.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *